Kamis, 04 Oktober 2012

SIDANG APBD PERUBAHAN 2012 KABTAMBRAUWRESMI DI TUTUP




Sidang terakhir pleno V terhadap Sidang rencana Anggaran perubahan Daerah- Perubahan Sidang resmi telah di tutup padda tanggal 4 Oktober 2012 jam 23.00 WIT. Sidang dihadiri oleh 18 Anggota Dewan dan  tdak dihadiri oleh  2 orang Anggota Dewan, Muspida, Bupati dan SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tambrauw.
Dalam agenda pendapat akhir Fraksi Karya Pembaruan, disampaikan oleh ketua Fraksi. Beberapa poin yang disampaikan adalah ;
Bahwa dalam 11 bulan pemerintahan telah menjalankan proses pembangunan walaupun masih banyak kekurangan yang menjadi kelemahan pemerintahan. Kedepan pemda diminta untuk membangun pemerintahan yang bersih,berwibawa , adil dan mampu membawa masyarakat dalam kemaslahatan. Lebih lanjut ia meminta pemda dapat menciptakan keDamaian, keadilan dan  kesejahteraan yang meratalebih khusus ia meminta pemda dapat menjalankan peran maksimal untuk Meningkatkan pembangunan infrastruktur, ketersediaan air bersih, ketersediaan energi.
Apresiasi diberikan kepada bupati karena telah mampu melengkapi struktur pemerintahan juga atas adanya penyegaran terhadap struktur pemerintahan yang baru.
Namun Dalam pandanganya sempat memberikan sorotan terhadap beberapa hal :

Perjalanan dinas yang berlebihan sehingga menjadi pemborosan uang rakyat diberikan kepada pemda dalam hal ini bupati dan jajaranya
Apresiasi terhadap agenda di Pulau Dua yaitu peringatan satu abad masuknya injil di Tambrauw
Pelaksanaan tugas pokok sudah tercermin jelas namun LKPJ datanya meragukan terkait dengan ditemukannya beberapa proyek yang sudah terealisasi namun tidak ada proyek yang berjalan. Oleh karena itu penekanan terhadap Transparansi, efisiensi, keadilan dan bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran yang sudah dikucurkan. Oleh karena itu ia berpendapat bahwa Pendapat BPK harus ditindak lanjuti temuan tersebut.
Dan terakhir ia memberikan apresiasi terhadap rancangan perda terkait RTRW dan RPJMD, yang merupakan materi sangat diperlukan oleh daerah dalam membuat kesinambungan kerja.
Di sisi lain ia menekankan terhadap pembangunan pariwisata Kabupaten konservasi, suaka alam harus jadi prioritas. Taman wisata di distrik abun.
Cagar Alam Pulau dua sebagai sejarah perang dunia dan tempat injil masuk tambrauw, sinkronisasi RPJMd dengan provinsi dan RPJMN.
Dan memberikan Kesimpulan:
1. Pendapatan 25 milyard tdak signifikan
2. LPJ masih harus banyak dibenahi
Dan terakhir Fraksi Menerima materi apbd perubahan dengan beberapa Usul ;
Dokumen anggaran harus benar dimanfaatkan. Database lengkap terkait pendapatan
Konservasi butuh langkah konkret untuk mewujudkannya
Penyelesaian Proses pemindahan pegawai dari kabupate lain
Sedangkan Fraksi Gabungan Demokrasi dan Fraksi Golongan Karya dengan singkat Menerima
1. LPJ bupati dan RAPBD 2012
2. Materi Raperda RTRW dan RPJMD
Siding di tutup dengan pidato bupati, namun sangat disayangkan siding yang cukup a lot tersebut tidak dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar